Senin, 04 Oktober 2010

Malu

Aku ini satu pemudi
satu dari berjuta-juta di negeri ini
Aku hanya malu
Malu ketika merenung
   tentang akhlakku...
   tentang ibadahku...
   tentang fungsiku...

Aku malu pada Tuhan
Ketika nikmat-Nya tak kusyukuri
Ketika perintah-Nya tak kujawab
dan ketika aku sombong dihadapan-Nya

Aku malu kepada waktu
Yang selalu berlari disaat aku berjalan
Yang terabaikan sehingga aku terlambat
Yang terbengkalai sehingga aku lalai

Aku malu kepada orangtua
Yang selalu memberi walau aku tak mampu memberi
Yang tetap ramah walau aku marah
Yang tetap sabar walau aku tak gencar

Aku malu kepada negeri ini
Ketika aku kalah dari kemalasan
Ketika aku terlalu menganggapnya besar
Sehingga tak berani menyelesaikan masalahnya
Ketika aku meminta lebih,
   padahal sedikit yang kuberi

Biarlah yang kusampaikan hanya malu
   agar aku sadar malu


Karya : Nurul Jasmine Fauziah

The Adventures of Sherlock Holmes

Tidak ada komentar:

Posting Komentar